Pages

MU Menang Penguasaan Bola Tapi Dipermalukan Swansea

Mu kalah di kandang Swansea
Rooney, Depay, Blind
Manchester United menelan kekalahan pertamanya saat bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium pada hari Minggu (30/8/2015) malam WIB. United sempat unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Juan Mata di menit ke-48 sebelum akhirnya harus kalah 1-2 dan dipermalukan oleh tuan rumah Swansea melalui gol yang diciptakan oleh Andre Ayew di menit ke-61 dan Gomis di menit ke-66.

Cuplikan Gol Swansea City vs Manchester United 2-1:



Pada laga ini, tercatat bahwa pasukan Louis Van Gaal meraih penguasaan bola yang cukup tinggi hingga 64%, melepaskan 11 kali tembakan ke gawang dan 4 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan The Swans hanya menguasai bola 36%, 9 kali tembakan ke arah gawang, 4 diantaranya tepat sasaran dan 2 diantaranya berbuah gol.

Mantan bek Setan Merah, Gary Neville menilai bahwa penguasaan bola yang dimiliki MU adalah hal yang sia-sia karena mereka tidak mampu mendominasi jalannya pertandingan. Neville juga menilai bahwa penyerang The Red Devils tidak cukup tajam dan tidak bisa menciptakan peluang yang membahayakan pada laga kali ini.

Gary Neville kembali memberikan sedikit komentar bahwa United seharusnya mereka mendominasi jalannya pertandinga terlebih dulu dengan mencetak gol dan kemudian mengendalikan penguasaan bola, pungkasnya.

Dengan hasil ini Manchester United harus puas dengan koleksi 7 poin dari 4 pertandingan yang sudah dijalani, terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

No comments:

Post a Comment