Pages

De Gea atau Courtois Bukan Kiper Terbaik Premier League

Forum Judi Bola
Kiper Sunderland, Costel Pantilimon
David de Gea dan Thibaut Courtois ternyata tidak termasuk dalam jajaran kiper terbaik Premier League. Hal itu terlihat dari catatan ESPN terkait persentase penyelamatan kiper pada Premier League 2014-15.

Dari hasil yang didapatkan urutan pertama dihuni oleh penjaga kiper Sunderland, Costel Pantilimon. Terhitung Pantilimon berhasil menyelamatkan 77,85 persen dari seluruh tembakan ke arah gawang The Black Cats. Namun, aksi pahlawan Pantilimon tak mampu mendongkrak performa Sunderland, yang mengakhiri musim dengan peringkat ke-16.

Diurutan lainnya Lukasz Fabianski, Fraser Forster, Adrian dan Joe Hart ikut masuk lima besar terbaik. Keempat penjaga gawang tersebut menorehkan catatan di atas 73 persen.

Sementara itu, catatan predikat terburuk ESPN jatuh kepada kiper Everton, Tim Howard. Tercatat Howard hanya mampu menyelamatkan 61,11 persen ancaman yang diterima The Toffess.

Howard juga bergabung dengan Allan McGregor, Tim Krul, Julian Speroni dan Asmir Begovic untuk kategori lima terburuk. Catatan empat nama terakhir tak lebih dari 67 persen.

No comments:

Post a Comment