Pages

Cuplikan Gol: Athletic Bilbao vs Barcelona 0 - 1

Cuplikan Gol Luis Suarez
Selebrasi Luis Suarez
Athletic Bilbao gagal menghentikan laju Barcelona pada laga pembuka La Liga muim 2015/2016. Athletic Bilbao harus menelan kekalahan pahit di kandang mereka sendiri dengan skor 0-1.

Sempat diprediksikan akan menjadi bintang lapangan pada laga ini, bisa dibilang Lionel Messi gagal bersinar karena gagal mengeksekusi penalti yang didapatkan kubu Barcelona di menit ke 31 melalui pelanggaran yang dilakukan oleh Gorka Elustondo di kotak terlarang.

Messi Gagal Penalti :

Banyak pengamat sepakbola yang menilai pertandingan ini cukup membosankan karena Athletic Bilbao menggunakan strategi parkir bus untuk mebuat sistem permainan Barcelona menjadi kacau. Absennya Neymar jr di kubu Barcelona juga berpengaruh banyak pada sistem permainan Blaugrana, terlihat di paruh pertama, Barcelona hanya melesakkan 1 tembakan ke arah gawang dan itupun merupakan peluang emas yang dieksekusi oleh Messi dari kotak Penalti.

Barcelona sempat menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola yang cukup tinggi yaitu 76%. Namun satu-satunya gol yang tercipta adalah gol semata wayang Luis Suarez di menit ke-54.

Cuplikan Gol Luis Suarez :

Memasuki babak kedua, The Catalan masih tetap menguasai jalannya pertandingan dan tuan rumah juga masih kokoh dalam menjaga lini pertahanan mereka dan ini membuat para pemain Barcelona cukup frustasi.

Setalh ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya pasukan Luis Enrique berhasil memecah kebuntuan. Luis Suarez akhirnya berhasil menjebol gawang yang dijaga ketat tersebut dengan memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Penyerang asal Uruguay tersebut berhasil memanfaatkan umpan tersebut dengan sempurna dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Athletic Bilbao.

Keunggulan ini bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan dan Barcelona akhirnya berhasil mengamankan 3 poin di laga pembuka La Liga musim 2015/2016.

No comments:

Post a Comment